Cara Daftar Menjadi Affiliate Shopee Serta Tips Suksesnya Dapet Uang Dari Affiliate Shopee

Cara Daftar Menjadi Affiliate Shopee Serta Tips Suksesnya Dapet Uang Dari Affiliate Shopee

Cara daftar Shopee Affiliate Program memang terbilang cukup mudah. Untuk Kalian yang aktif di media sosial dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, langsung saja daftar Shopee Affiliate Program secara online.

shopee affiliate


Syarat dan ketentuan Shopee Affiliate :

Berikut syarat dan ketentuan daftar Shopee Affiliate Program (Affiliate Shopee): 

  • Memiliki minimal 1 subscribers/followers/teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook untuk menjadi Shopee Affiliates. 
  • Memiliki minimal 2.000 subscribers/followers/teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook untuk menjadi Shopee Influencers. 
  • Akun media sosial Anda aktif, memiliki konten orisinal, dan terbuka untuk umum. 
  • Akun media sosial Anda merupakan akun pribadi bukan akun toko atau penjual.




Perlu di ingat bahwa akun medsos tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku, Agama, dan Ras), unsur pornografi, serta tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia. Produk yang bisa dipromosikan hanya produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star. 

Untuk Produk yang dilarang seperti produk rokok, rokok elektrik, ganja, obat-obatan terlarang, produk dewasa, dan produk tidak original atau palsu. 

Untuk komisi akan dibayarkan paling cepat setiap 2 (dua) minggu sekali.


Berikut adalah cara bergabung atau daftar Shopee Affiliate Program:


  1. Buka laman https://affiliate.shopee.co.id/ pada browser Anda atau langsung klik aja di sini Daftar Shopee Affiliate Program pada fitur Pencarian di aplikasi Shopee. 
  2. Pastikan Kalian sudah log in ke akun Shopee sebelum mendaftar. 
  3. Isi informasi yang dibutuhkan secara rinci dan benar. 
  4. Jika sudah berhasil mendaftar, tunggu selama maksimal 3 (tiga) hari kerja untuk mendapatkan email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee.

Jika sudah di terima ,Kalian dapat mulai mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk-produk Shopee menggunakan link Affiliate. Dengan cara memilih produk dari toko Star, Star+, atau Shopee Mall yang akan dipromosikan di media sosial Kalian . Dapatkan custom link produk yang bisa Kalian gunakan untuk produk ulasan. Link tersebut bisa Kalian dapatkan langsung dari halaman produk di aplikasi Shopee setelah melakukan pendaftaran. Klik salin tautan untuk mendapatkan custom link (https://shp.ee). Lalu, sebarkan custom link tersebut melalui media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, atau TikTok.



Keuntungan yang bisa Kalian dapat setelah bergabung Shopee Affiliate Program Selain mendapatkan komisi, ada banyak keuntungan yang bisa Kalian dapatkan.

Berikut adalah keuntungan yang bisa Kalian peroleh :

  • Komisi tetap dari 2,5 persen hingga 10 persen untuk produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller. 
  • Komisi EXTRA 100 persen dari penjual. Produk dan voucher GRATIS dengan mengikuti campaign Shopee. 
  • Bonus Rp 1.850.000 untuk 1.200 pesanan pertama. 
  • Bonus komisi 15 persen dari Shopee Affiliates Team.



Tips sukses menjadi affiliate shopee:

  • Pastikan akun media sosial Kalian aktif, memiliki konten orisinal, dan terbuka untuk umum. Akun media sosial  dan akun Shopee Kalian merupakan akun pribadi, bukan akun toko atau penjual.
  • Pilih produk yang ingin Kalian review atau promosikan di akun media sosial. Pastikan agar produk yang Kalian pilih merupakan produk dari toko Star, Star+, atau Shopee Mall.
  • Dapatkan custom link produk yang bisa digunakan untuk produk ulasan. Link bisa didapatkan dari halaman produk di aplikasi Shopee setelah melakukan pendaftaran. Klik salin tautan untuk mendapatkan custom link (https://shp.ee)
  • Sebarkan custom link melalui media sosialmu. Misalnya, melalui description box di YouTube, bio atau swipe up link Instagram, dalam postingan Facebook, thread Twitter, atau kolom komentar, floating text, bio, atau caption 
  • Terus konsisten dalam menyebarkan konten produk.


Nah itulah tips memulai program shopee affiliate bagi pemula.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url