5 Keunggulan teknologi 5G Yang Memukau

 5 keunggulan teknologi 5G - 5G sekarang sudah digunakan di berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia,teknologi ini mungkin kedepan adalah standart internet seluler di masa yang akan datang. Tentu kalian tahu tentang kecepatan pertukaran data yang lebih tinggi, ituadalah salah satu keunggulan jaringan 5G. Nah taukah kamu kelebihan 5G selain tentang kecepatan jaringan ynag unggul, mimin kasih tahu ya!

keunggulan teknologi


Berikut adalah Keunggulan teknologi 5G

1.Low Latency

keunggulan teknologi 5g


Kecepatan memang keren, tapi latensi juga sangat penting. Latensi atau waktu reaksi  merupakan penjelasan tentang periode waktu antara sebuah peristiwa dan terjadinya reaksi tak kasat mata, contohnya waktu antara klik mouse dan halaman website yang mulai terunduh. Jaringan 4G memang sudah cukup cepat perihal latensi, tapi jaringan 5G memiliki kecepatan latensi 10 kali lipat dibandingkan jaringan 4G. Dengan jaringan 5G kalian tidak akan merasakan adanya koneksi yang terhambat saat bermain game online atau melakukan pangilan virtual.


2. Telemedicine

manfaat teknologi 5G


Dimasa yang akan datang berkunjung ke dokter untuk memeriksakan kesehatan merupakan hal yang jarang di lakukan, pasalnya hal tersebut akan dirubah menjadi kunjungan virtual. Hal ini menjadi mungkin dengan cara alat medis yang di gunakan akan merekam organ tubuh secara virtual dan mengirimkannya ke jasa kesehatan, hal ini memungkinkan para medis dapat menditeksi gejal awal serangan jantung,strok atau peristiwa darurat lainnya dengan lebih awal.

Dengan teknologi 5G memungkinkan operasi jarak jauh yaitu spesialis di salah satu rumah sakit dapat memantau dan mengontrol jalannya operasi di rumah sakit lain yang jaraknya ratusan kilometer. 


3. Network Slicing

Dengan jaringan 5G kita akan memiliki jaringan yang lebih cepat dan dapat di andalkan. Tapi tidak semua orang memiliki kebutuhan yang sama dalam kebutuhan jaringan, Contohnya jika kalian bermain game PUBG,itu sudah cukup menggunakan kecepatan yang biasa. Dibandingkan misalnya sejumlah Pabrik milik Elon Musk. yang dimana pertukaran atarmesin secara konstant di butuhkan. Karena itulah 5G di lengkapi dengan Network Slicing yang di mana hal ini mampu membagi kebutuhan jaringan yang sesuai kebutuhan, tapi tetap dengan peforma yang optimal.


4. Cloud Computing

5G yang sangat cepat


Saat ini banyak pabrik pabrik menggunakan robot, AI, sensor, dan lain lain. Hal ini dimaksudkan untuk mengoutomatisasi dan memantau jalannya produksi,hal tersebut membutuhkan jaringan 5G agar optimal. Cloud computing berperan dalam memproses data di server cloud yang jaraknya jauh dari sumber asal informasi tersebut.


5.Ruang Virtual

dampak  teknologi 5G


Karena 5G memiliki keunggulan yaitu pada bandwidh yang tinggi dan latensi yang rendah, augmentad reality dan realitas virtual akhirnya bisa terwujud.

Dengan adanya teknologi 5G, berkomunikasi dengan sistim VR sangatlah memungkinkan, sebab berkomunikasi dengan teknologi vr sangatlah membutuhkan jaringan yang memadai, dengan adanya teknologi jaringan 5G hal ini sudah bisa teratasi.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url