Hp restart sendiri berulang ulang Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya

 Hp restart sendiri berulang ulang - Apalah kamu sedang menggalami masalah, yaitu ponsel kamu merestart sendiri secara terus menerus, hal tersebut memanglah masalah yang sangat merepotkan, apa lagi ketika kamu sedang membutuhkan posel tersebut untuk berkomunikasi. Ada banyak hal yang menyebabkan ponsel menggalami eror yang membuat ponsel tersebut merestart secara terus menerus, hal ini bukanlah disebabkan oleh hal mistis  hehe. Umumnya ponsel menggalami eror karena terkena virus maleware, tapi ada penyebab lain nya mungkin adalah salah satu hal yang membuat ponsel anda menggalami eror.

Kali ini mimin akan menjelaskan beberapa penyebab serta cara mengatasi ponsel yang menggalami eror awal penyebab hp merestart sendiri secara terus menerus.



Cara Mengatasi Hp Restart Sendiri Berulang Ulang


Penyebab Hp Restart Sendiri 

1. Bug Pada Sistem Perangkat

Hal yang paling sering di alami penguna hp ketika terjadi eror adalah bug yang berada di sistem operasional hp tersebut.

Tau kah kamu arti bug? Bug adalah suatu situasi dimana aplikasi menggalami gagal fungsi, atau tidak bisa di jalankan dengan normal, hal ini di sebabkan masalah internal dalam aplikasi tersebut karena aplikasi tersebut menggalami cacat dalam pembuatannya.


2. Crash Pada Sistem

Hampir sama dengan bug cuman yang membedakan jika bug di sebabkan dari cacatnya aplikasi sejak di buat ,sedangkan crash di sebabkan oleh gagalnya melakukan pembaruan yang mengakibatkan file aplikasi tersebut tidak terdownload sebagian. Hal lain bisa di sebabkan oleh sudah kadaluarsanya aplikasi tersebut atau telat update.


3. Ram Hp Penuh

Ram adalah komponen penting pada hp Smartphone, segala hal yang sedang berjalan di hp membutuhkan ram dalam operasionalnya. Nah terkadang kita lupa memperhatikan ram pada hp, sebab ketika ram sudah penuh, aplikasi sistem pada hp tidak bisa berjalan dengan seharusnya, sebab tidak ada ram yang cukup. Alhasil hp akan merespon secara otomstis dengan melakukan restart sendiri.


4. Memori Hp Penuh

Memori juga salah satu komponen utama pada sebuah smartphone. Memori berfungsi untuk menyimpan file file baik itu dalam bentuk video, note, audio dan lainnya. Oleh sebab itu jika memori penuh, file file yang di hasilkan ketika kita membuka aplikasi tidak bisa menyimpan, alhasil karena itulah hp akan secara otomatis merestart sendiri yang di harapkan akan menghapus sebagian file yang tidak berguna di hp tersebut.


5. Suhu Hp Terlalu panas (Overheat)

Temperatur suhu handphone yang  terlalu panas, biasanya di sebabkan oleh penggunaan yang berlebihan tanpa ada jeda istirahat. Hal ini sangat tidak baik untuk menjadi kebiasaan, pasalnya, semua hp smartphone mempunyai batas temperatur suhu masing masing yang jika batas itu terlewati, hp akan melakukan restart sendiri secara otomstis untuk sedikit menggurangi suhu panas mesin hp.


Berikut adalah hal yang bisa kamu  lakukan untuk menggatasi hp restart sendiri


1. Matikan Hp sementara waktu 

Hal ini bisa kamu lakukan untuk mengatasi hp restart sendiri, sebab mungkin saja hp kamu mengalami eror di sebabkan temperatur suhu mesin hp terlalu panas karena waktu penggunaan hp yang terlalu lama atau karena menjalankan aplikasi yang tergolong berat untuk spesifikasi hp kamu.


2. Lakukan Pembaruan Sistem Android Yang Terbaru

Hal ini bisa kalian coba untuk mengatasi masalah, sebab aplikasi sistem yang sudah kadaluarsa terkadang tidak bisa berjalan dengan semestinya, dikarenakan sudah ada aplikasi sistem yang terbaru.


3. Hapus ijin aplikasi berjalan di latar belakang

Aplikasi berjalandi latar belakang adalah aplikasi yang secara otomatis akan menjalankan sistem ketika hp di hidupkan, hal ini dapat memberatkan kinerja hp kamu sebab smartphone di paksa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang juga akan menggurangi kapasitas ram ponsel kamu. Jadi sebaiknya kamu cek daftar aplikasi yang bisa berjalan di latar belakang pada setting kemudian klik aplikasi.

Jika di temukan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang sekitar tidak penting lebih baik di hapus saja.  


4. Membersihkan sampah  pada memori

Cache merupakan sekumpulan file file sampah yang di hasilkan dari aplikasi yang sedang berjalan, cache ini akan tetap tersimpan dalam memori hp jika tidak di hapus, setiap kali aplikasi di jalankan, setiap itu juga cache akan bertambah yang lama kelamaan akan menumpuk dan akhirnya memakan memori banyak serta membuat  perangkat terasa berat ketika di operasikan.


5. Lakukan reset ke pengaturan pabrik

Ini adalah cara terahir yang bisa di coba, jikalau cara cara di atas tidak berhasil memperbaiki hp kamu. reset pabrik akan memperbaiki masalah yang di sebabkan oleh sistem yang crash pada hp tersebut. Tapi hal ini juga akan membuat seluruh data yang ada di hp akan terhapus secara total, oleh karena itu ini adalah opsi terahir.


Nah itulah cara mengatasi hp restart sendiri secara berulang ulang dengan mudah, semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan anda serta bermanfaat  terimakasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url