Cara Memasang Iklan Di Subdomain Terbaru 2023

Cara Memasang Iklan Di Subdomain Terbaru 2023 Setelah Ada Kebijakan Penghapusan Subdomain Di Adsense


Beberapa hari yang lalu ada perubahan yang terjadi di google adsense yaitu kebijakan penghapusan subdomain di adsense. atas kebijakan tersebut banyak dari para blogger yang kebingungan dengan kebijakan tersebut. Banyak yang menganggap bahwa subdomain bakal tidak terpakai dan tidak bisa di monetisasi. Nah karena itulah pada artikel kali ini Saya akan membahas tentang masalah tersebut.

Pasang Iklan Di Subdomain Terbaru 2023


Sebenarnya kebijakan yang dilakukan pihak google adsense adalah perubahan tampilan di adsense saja, yaitu penghapusan menu penambahan subdomain di menu situs pada  adsense tersebut, jadi para blogger tidak perlu memasukan subdomain mereka di menu adsense ketika ingin di pasangi iklan.

Pihak google adsense mengganti cara memasang iklan di subdomain dengan cara hanya memasukan kode iklan nya saja di blog subdomain kalian. Perlu kalian tahu sebenarnya pihak google adsense mempermudah kita dalam memasang iklan di subdomain, sebab hanya cukup memasukan kode iklan nya saja. Tapi masih ada beberapa pemain blog yang kebingungan tentang hal ini.

Nah karena itulah Saya jelaskan cara memasang iklan di subdomain terbaru.


1. Masuk ke akun Google Adsense

2. Klik Menu Situs

3. Klik domain yang ada sub domainnya

4. Klik ads.txt terdeteksi

5. Salin Kode yang muncul

6. Masuk Ke akun Blog Subdomain 

7. Masuk Ke Pengaturan 

8. Cari Opsi Monetisasi 

9.Klik Aktifkan Ads.txt , Paste kan kode iklan tadi kemudian save.


Nah semakin mudah kan dari pada cara yang dulu sebelum ada perubahan. Butuh sekitar 1x24 jam untuk iklan muncul, terkadang bisa lebih cepat tapi juga bisa lebih lama. Kalian cukup tunggu saja.

Cara ini akan memunculkan iklan otomatis di subdomain kalian,kalian juga bisa memasang iklan manual dengan cara yang sama ketika memasang iklan manual di blog utama kalian.

Nah mungkin itu saja yang perlu saya sampaikan, semoga tutorial cara pasang iklan adsense di subdomain 2023 ini bermanfaat bila ada pertanyaan bisa di tanyakan di kolom komentar di bawah. Terimakasih 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url