Dengan iOS 17, iPhone akhirnya mendapatkan fitur yang sudah lama dimiliki oleh ponsel Android.

Dengan iOS 17, iPhone akhirnya mendapatkan fitur yang sudah lama dimiliki oleh ponsel Android.


Bagi Anda yang pernah beralih dari Android ke iOS, mungkin Anda terkejut saat pertama kali mencoba mengatur timer kedua di iPhone. Ini tidak mungkin dilakukan. Meskipun beberapa alarm bisa diatur, pengguna iOS bisa mengatur "timer" kedua dengan memberi tahu Siri, "Setel alarm selama 12 menit." Namun, seharusnya Apple bisa menyediakan fitur ini bagi pengguna iPhone.

Fitur baru iphone 7


Benar saja, dalam acara WWDC 2023 bulan Juni lalu, kepala pengembangan perangkat lunak Apple, Craig Federighi, mengumumkan bahwa akhirnya, setelah bertahun-tahun, multiple timer akan tersedia di iOS 17. Dengan versi beta iOS 17, tampaknya Anda dapat mengatur lebih banyak timer daripada yang mungkin Anda butuhkan sekaligus, meskipun hanya lima yang akan muncul di layar kunci pada satu waktu.


Mengatur timer tetap menjadi tugas yang mudah. Yang perlu dilakukan hanyalah membuka aplikasi Jam, menekan tab Timer di bagian bawah layar, dan memutar roda untuk sesuaikan durasi timer yang Anda inginkan. Ketuk Mulai dan timer akan mulai berhitung mundur. Tentu saja, Siri bisa digunakan untuk mengatur timer. Sama seperti mengatur beberapa alarm di iOS 16, akan ada tanda "+" di sudut kanan atas layar yang akan Anda ketuk untuk membuka timer tambahan. Atau Anda bisa meminta Siri untuk membuat timer lain meskipun timer lainnya sudah berjalan.


Jika memiliki kemampuan untuk menjalankan beberapa timer sekaligus sangat penting bagi Anda, satu opsi adalah menginstal versi beta publik terbaru dari iOS 17. Baru-baru ini, iOS 17 Public Beta 3 dirilis. Namun, perlu diingat bahwa ada keterbatasan besar seperti yang diketahui oleh siapa saja yang pernah menginstal versi beta. Beberapa aplikasi yang Anda gunakan setiap hari mungkin tidak akan berfungsi dengan benar dan masa pakai baterai sering kali buruk. Ada alasan mengapa versi beta dianggap "tidak stabil". Jangan menginstal beta iOS di ponsel utama Anda.


Jika Anda ingin bergabung dengan program beta iOS 17, kunjungi www.beta.apple.com atau ketuk tautan ini. Ingatlah untuk mencadangkan data ponsel Anda sebelum menginstal versi beta karena keluar dari program sebelum versi final iOS 17 dirilis akan mengharuskan Anda menghapus data perangkat Anda.


Tentu saja, kemampuan menggunakan beberapa timer pada aplikasi Jam bawaan iOS bukanlah perubahan revolusioner, tetapi ini adalah perbaikan kecil yang pasti akan membuat pengguna iPhone senang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url