Pihak Google Akan Menghapus Akun Gmail Mu

Desember 2023 Pihak Google Akan Menghapus Akun Gmail Mu 

Apakah kamu memiliki akun gmail lebih dari satu?

Kamu harus berhati hati, sebab pada akhir tahun ini atau bulan Desember, Google akan melakukan kebijakan bersih bersih akun.

Kebijakan ini di lakukan oleh pihak Google, sebab akun gmail gratis yang kalian buat dan lama tidak di pakai akan kurang aman dan mudah di jadikan penyalah gunaan akun.

Gmail di hapus


Pihak Google telah memutuskan dan akan menghapus semua akun Gmail yang sudah tidak digunakan selama 2 tahun. Kebijakan ini di ambil oleh pihak google untuk melindungi data penguna Gmail yang tidak aktif dari tidak kejahatan pencurian data dan kejahatan siber lainnya.

Pihak Google akan menerapkan kebijakan ini mulai bulan Desember 2023, Kebijakan ini hanya akan di arahkan untuk akun gmail gratis saja. Jika akun gmail kalian memiliki alamat dari kantor atau sekolah, pihak google tidak akan menghapusnya walaupun kalian sudah 2 tahun tidak menggunakannya.


Jika tidak mau Akun Email Kamu di hapus pihak Google, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti berikut ini:


  1. Gunakan akun Google untuk membaca atau mengirim email
  2. Gunakan Google Drive
  3. Pakai untuk menonton video YouTube
  4. Unduh aplikasi di Google Play Store
  5. Menggunakan Google Search untuk browsing
  6. Gunakan akun Google untuk masuk ke aplikasi atau layanan pihak ketiga.


Selain yang di sebutkan di atas, Kamu juga bisa menggunakan akun Gmail untuk berlangganan seperti Google One, Google berita, atau berbagai aplikasi, semua itu akan di hitung sebagai aktivitas akun. 

Ada satu hal lagi yang bisa kamu lakukan yang cara ini terbilang paling mudah yaitu kamu cukup masuk ke Google Photo setiap kurang dari 2 tahun agar terdeteksi google bahwa akun mu aktif.  


Pasalnya pihak Google menerapkan kebijakan ini bukan hanya gmail saja yang berdampak, tapi semua komponen Google Workspace. Seperti Google Docs, Google Drive, Google Meet dan Google Calendar.

 

Youtube dan Google Photo juga akan terdampak dari kebijakan ini. Jika 2 tahun tidak aktif, akan di hapus oleh pihak Google.


Pihak Google dalam unggahannya mengatakan bahwa Sebelum menghapus akun, mereka akan mengirimkan banyak notifikasi beberapa bulan sebelumnya. Notifikasi akan dikirim ke alamat email utama dan email recovery (jika tersedia).



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url