Semua fitur baru yang dapat diharapkan dari iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max

Semua fitur baru yang dapat diharapkan dari iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max


Apple akan mengadakan acara iPhone 15 dalam beberapa minggu ke depan, mungkin pada tanggal 13 September, di mana juga akan mengumumkan iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, semuanya dengan potongan Dynamic Island dan port USB-C.

Fitur baru iphone 7 2023




Ini adalah kelanjutan dari lini ponsel baru mereka yang mencakup model Plus yang menggantikan versi mini yang sepertinya tidak banyak disukai oleh banyak orang. Meskipun versi Plus juga tidak lebih baik dalam hal penjualan, tetapi apakah Apple bisa berhasil dengan iPhone baru tahun 2023? Berikut ini daftar semua spesifikasi dan fungsi baru dari iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max untuk ditunggu!


Fitur baru yang dapat diharapkan dari iPhone 15 Pro Max adalah:


1. Kamera periskop zoom 6x

2. Layar 6,69 inci dengan bingkai yang lebih tipis

3. Bingkai titanium

4. Tombol Aksi yang dapat diprogram

5. Harga awal lebih tinggi, $1,199

6. Baterai lebih besar 4.852 mAh (+12%)

7. Chipset Apple A17 3nm

8. Hingga 2TB penyimpanan

9. Port USB-C


Perubahan terbesar antara iPhone 15 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max adalah penambahan kamera periskop zoom dan penghilangan sakelar bisu demi tombol Aksi, keduanya untuk pertama kalinya dalam iPhone. Tombol Aksi ini - dengan fungsi Aksesibilitas, Kamera, Senter, Fokus, Pembesar, Pintasan, Mode Senyap, Terjemahan, atau Catatan Suara - mungkin mirip dengan yang ada di Watch Ultra dari Apple dan casing untuk lini iPhone 15 Pro yang baru dapat terlihat seperti ini:


Kamera periskop zoom 6x pada iPhone 15 Pro Max masih diharapkan tidak akan sebaik yang ada pada ponsel Android unggulan, setidaknya dalam hal level zoom dan resolusi sensor.


Dengan zoom optik hingga 6x, sensor 12MP 1/3", dan aperture f/2.8, Apple masih perlu melakukan beberapa peningkatan untuk mengejar zoom 10x dari Galaxy S23 Ultra, atau sensor kamera periskop zoom 50MP dari Oppo Find X6 Pro yang mengungguli Samsung dalam foto zoom dalam kondisi cahaya rendah. Apple juga dikabarkan akan menambahkan stabilisasi gambar Sensor Shift, tetapi kita perlu melihat bagaimana pengolahan gambar zoom sebelum membuat kesimpulan mengenai perangkat kerasnya.


Fitur baru lainnya pada iPhone 15 Pro Max adalah penggunaan bingkai titanium sebagai gantinya bingkai stainless steel yang digunakan oleh model Pro saat ini. Ini akan memungkinkan bingkai lebih tipis dan ponsel yang lebih ringan, mengingat iPhone 14 Pro Max tergolong berat dan canggung. Penambahan kamera periskop zoom dan baterai lebih besar 4.852 mAh (+12%) kemungkinan akan meningkatkan berat iPhone 15 Pro Max, sehingga Apple tidak punya banyak pilihan selain mengurangi berat dengan menggunakan material premium. Semua fitur perangkat keras dan desain baru ini diperkirakan akan meningkatkan harga dasar iPhone 15 Pro Max setidaknya sebesar $100.

Fitur baru iphone 7 2023


Fitur baru yang dapat diharapkan dari iPhone 15 Pro adalah:


1. Layar 6,12 inci dengan bingkai yang lebih tipis

2. Bingkai titanium

3. Tombol Aksi yang dapat diprogram dengan fungsi Aksesibilitas, Kamera, Senter, Fokus, Pembesar, Pintasan, Mode Senyap, Terjemahan, atau Catatan Suara

4. Baterai lebih besar 3.650 mAh (+14%)

5. Harga awal lebih tinggi, $1,099

6. Chipset Apple A17 3nm

7. Hingga 2TB penyimpanan

8. Lebih ringan

9. Port USB-C


iPhone 15 Pro yang lebih kecil akan memiliki peningkatan yang serupa dengan iPhone 15 Pro Max, seperti Tombol Aksi, bingkai titanium, bingkai yang lebih tipis, baterai yang lebih besar, chipset Apple A17 yang baru, dan port USB-C. Namun, iPhone 15 Pro tidak akan memiliki tempat untuk kamera periskop zoom, sehingga akan ada perbedaan spesifikasi yang lebih besar antara model Pro dan Pro Max pada iPhone 15 tahun 2023 ini.


Fitur baru yang dapat diharapkan dari iPhone 15 Plus adalah:


1. Kamera 48MP

2. Potongan Dynamic Island

3. Chipset Apple A16 4nm

4. Baterai lebih besar 4.912 mAh (+14%) yang pernah ada pada iPhone

5. RAM LPDDR5 lebih cepat

6. Layar OLED M12 yang lebih cerah

7. Port USB-C


Fitur besar yang baru dari iPhone 15 Plus mungkin adalah kamera 48MP dengan sensor yang 65% lebih besar dari seri Pro tahun lalu. Ini seharusnya memberikan kualitas gambar yang lebih baik dan memungkinkan ponsel menghasilkan foto zoom 2x yang lebih rinci, karena hasil pemangkasan dari sensor utama.


Meskipun iPhone 15 Plus diperkirakan akan mempertahankan tampilan refresh rate 60Hz yang rendah seperti pendahulunya, ponsel ini akan menggunakan generasi layar OLED M12 dari Samsung di seluruh lini produk, sehingga menghasilkan panel yang lebih cerah dibandingkan dengan iPhone 14 Plus. Selain itu, Apple diperkirakan akan menghilangkan poni pada model ponsel murahnya juga, dan memasukkan potongan Dynamic Island pada versi Plus.


iPhone 15 Plus juga akan dilengkapi dengan baterai terbesar yang pernah ada pada iPhone, dengan kapasitas 4.912 mAh. Pada kertas, ini seharusnya juga berarti masa pakai baterai terbaik pada iPhone, tetapi iPhone 15 Plus akan menggunakan chipset Apple A16 4nm yang konsumsi dayanya 15% lebih rendah daripada A17 baru dengan 3nm. Selain itu, layarnya tetap menggunakan tipe LTPS yang boros daya, sehingga iPhone 15 Pro Max mungkin akan lebih unggul dalam hal masa pakai baterai.


Fitur baru yang dapat diharapkan dari iPhone 15 adalah:


1. Potongan Dynamic Island pada layar

2. Kamera 48MP

3. Chipset Apple A16 

4. Baterai lebih besar 3.877 mAh (+18%)

5. RAM LPDDR5 lebih cepat

6. Layar yang lebih cerah

7. Port USB-C


Perubahan terbesar antara iPhone 15 dan iPhone 14 diperkirakan akan berupa kamera 48MP yang juga ada pada seri Pro 14, baterai yang lebih besar, dan layar yang lebih terang dengan potongan Dynamic Island yang sebelumnya hanya ada pada model Pro.


Dengan peningkatan ukuran sebesar 18% dan kapasitas 3.877 mAh, ini akan menjadi lonjakan terbesar dalam ukuran di seluruh lini iPhone 2023 secara persentase. Meskipun iPhone 15 kemungkinan masih akan menggunakan tampilan refresh rate 60Hz yang lambat dengan konsumsi daya lebih tinggi dibandingkan tipe LTPO pada iPhone 15 Pro, layarnya mungkin akan lebih cerah berkat pembaruan ke generasi layar OLED M12 dari Samsung, sama seperti pada lini Pro.


Peningkatan pemrosesan dengan chipset Apple A16 4nm seharusnya dapat mengimbangi konsumsi daya layar yang tinggi dan menghasilkan masa pakai baterai hingga 24 jam saat memutar video pada iPhone 15, ini merupakan peningkatan yang signifikan dari pendahulunya. Selain itu, iPhone 15 kemungkinan akan dilengkapi dengan konektor USB-C di ujung kabel pengisian, untuk kenyamanan tambahan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url