Menggunakan Alat Pemasaran LinkedIn untuk Pertumbuhan Bisnis Anda di 2023

Menggunakan Alat Pemasaran LinkedIn untuk Pertumbuhan Bisnis Anda di 2023?


Apakah Anda serius mempromosikan diri Anda di LinkedIn, atau berencana untuk mempromosikan diri?

Apakah pemasaran di LinkedIn menjadi salah satu prioritas utama Anda? Maka alat-alat yang diulas dalam posting ini pasti akan membantu Anda.

Dengan lebih dari 810 juta pengguna aktif dari lebih dari 200 negara, LinkedIn adalah platform jejaring sosial profesional terbesar di dunia.

Mengakui potensinya, Microsoft mengakuisisi LinkedIn seharga $26,2 miliar pada tahun 2016. 39% pengguna LinkedIn adalah pelanggan berbayar.

LinkedIn untuk  Bisnis Anda di 2023


Berbeda dengan platform media sosial lainnya, platform ini tidak hanya bergantung pada pendapatan dari iklan.

Orang-orang benar-benar membayar untuk menggunakan berbagai fitur dan alat promosi/marketingnya.

Berbagai profesional mungkin memiliki alasan yang berbeda-beda untuk hadir di LinkedIn. Jika Anda memiliki akun aktif di LinkedIn, tujuannya mungkin adalah:

  • Mencari peluang pekerjaan.
  • Merekrut karyawan baru.
  • Membangun merek bisnis Anda.
  • Mempromosikan produk atau layanan Anda.
  • Menghasilkan prospek.
  • Berjejaring.
  • Menetapkan diri Anda sebagai otoritas.


Anda dapat menggunakan berbagai alat pemasaran LinkedIn sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat "terhubung" dengan orang-orang di LinkedIn, atau mengikuti mereka.

Demikian pula, orang-orang yang tertarik mendengar dari Anda dapat "terhubung" dengan Anda atau mengikuti Anda.

Saat ini, orang bahkan dapat berlangganan pembaruan Anda sehingga setiap kali Anda memposting artikel di LinkedIn, pemberitahuan email dikirimkan secara otomatis kepada pelanggan Anda.


Berikut Daftar Alat Pemasaran LinkedIn yang Dibahas;

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan berbagai alat pemasaran LinkedIn berikut untuk pertumbuhan bisnis Anda:

  1. Bufferapp
  2. Hootsuite
  3. Zoho Social
  4. Canva
  5. LinkedIn Sales Navigator
  6. Sprout Social
  7. LinkedIn Plugin


Alat-alat ini dapat membantu Anda:

1. Membangun kehadiran yang menarik untuk merek pribadi Anda serta halaman perusahaan.

2. Membantu Anda menjangkau lebih banyak orang dan mendapatkan keterlibatan yang lebih besar.

3. Konsisten dalam memposting konten berkualitas.

4. Menganalisis kinerja pemasaran Anda.


Harap diingat bahwa alat-alat bukanlah solusi utama.

Alat-alat tentu membuat Anda produktif. Mereka membantu Anda mengatur dengan lebih baik. Tetapi pada akhirnya, usaha dan strategi Anda yang akan membuat Anda menang.


Pentingnya Menciptakan Kehadiran di LinkedIn

Menurut Pew Research Center, 29% pengguna Internet dan 25% orang dewasa Amerika menggunakan LinkedIn secara teratur.

Hampir separuh dari orang dewasa online dengan gelar sarjana ada di LinkedIn.

Anda perlu berinteraksi dengan sejumlah besar orang ini. Untuk ini, Anda perlu menciptakan kehadiran yang dinamis di LinkedIn. Apa arti menciptakan kehadiran yang dinamis?

Ketika Anda memposting pembaruan, orang-orang memperhatikannya. Tidak hanya memperhatikan, mereka merespons. Mereka berhubungan dengan Anda. Mereka berinteraksi dengan Anda.

Bahkan, mereka membagikan konten Anda di timeline mereka sendiri. Mereka juga mengunjungi tautan yang Anda posting di timeline LinkedIn Anda.

Dalam bentuk apa pun yang tersedia di platform jejaring sosial mereka, mereka menggunakannya untuk berhubungan dengan Anda.

Mengajak orang, mendapatkan respons dari mereka, merupakan salah satu tantangan terbesar.

Anda dapat memposting puluhan pembaruan setiap hari, tetapi kecuali orang merespons, pembaruan ini tidak bermakna. Anda perlu usaha yang berkelanjutan.


Mengapa Menggunakan Alat Pemasaran LinkedIn?

LinkedIn adalah platform jejaring sosial profesional yang dinamis, yang berarti, ratusan ribu orang terus-menerus memposting konten di jaringan ini.

Dengan begitu banyak aktivitas yang terjadi, bagaimana Anda mengharapkan orang untuk melacak pembaruan Anda?

Bahkan jika Anda seorang pengaruh, Anda perlu cukup aktif sehingga konten Anda muncul di timeline orang.

Sebagai seorang profesional yang sibuk, mungkin tidak mudah bagi Anda untuk membuat dan mempublikasikan konten secara rutin, yang menjadi keharusan di setiap platform jejaring sosial.

Alat pemasaran tidak hanya membantu Anda memposting konten pada waktu yang tepat, tetapi juga membantu Anda menganalisis efektivitas usaha Anda.

Meskipun kualitas konten Anda bergantung pada usaha pribadi Anda (atau usaha tim media sosial Anda), jika Anda dapat mengotomatiskan tugas-tugas berulang dan jika Anda dapat menganalisis data, hal ini dapat membantu Anda merencanakan strategi upaya pemasaran media sosial Anda.


Alat Pemasaran LinkedIn Terbaik di 2023


1. Buffer App

Buffer adalah salah satu alat pemasaran media sosial tertua yang sepenuhnya berbasis cloud. Ini juga memiliki aplikasi seluler.

Ini memiliki berbagai versi untuk individu, bisnis, agensi, dan manajemen merek.

Buffer adalah solusi back-end yang kuat. Anda tidak melihat timeline saat Anda menggunakan Buffer.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mengelola akun LinkedIn Anda, tidak seperti banyak alat pemasaran media sosial lainnya, Anda tidak akan bisa melihat timeline Anda.

Ini juga tidak khusus untuk LinkedIn meskipun seperti platform jejaring sosial lainnya, Anda juga dapat mengelola akun LinkedIn Anda dengan Buffer.

Jadi, apa yang Anda lakukan dengannya? Anda dapat menjadwalkan pembaruan LinkedIn Anda.

Sebagai contoh, Anda membuat 10 pembaruan kapan pun Anda punya waktu, dan kemudian setelah memilih akun LinkedIn Anda dari semua akun yang mungkin Anda kelola melalui Buffer, Anda memposting pembaruan, satu per satu, dan kemudian menjadwalkannya untuk waktu yang berbeda.

Setelah Anda menjadwalkan semua pembaruan Anda, mereka akan disiarkan pada waktu yang ditentukan.

Fitur unggulan meliputi kalender konten, multi-pengguna, organisasi kampanye, analitik konten, keterlibatan sosial, dan yang paling penting, perencanaan kampanye.


Gratis untuk penggunaan individu jika Anda tidak ingin mengelola beberapa akun media sosial.


2. Hootsuite

Hootsuite datang bahkan sebelum Buffer.

Pada awalnya, ini hanya merupakan aplikasi untuk melihat dan memposting timeline seperti Tweetdeck untuk Twitter, tetapi akhirnya berkembang menjadi platform pemasaran media sosial yang lengkap.

Ini memiliki berbagai pilihan untuk berbagai kebutuhan pemasaran media sosial yang lebih dari sekadar posting, kolaborasi, penjadwalan, dan analisis.

Fitur penjadwalan otomatis yang canggih menganalisis kapan waktu terbaik bagi Anda untuk memposting konten Anda untuk paparan maksimal.

Selain LinkedIn, Anda dapat mengelola semua platform media sosial kontemporer seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Sedikit di sisi yang mahal (rata-rata $30 per bulan, dibayar tahunan).

Ini dapat membantu Anda melacak percakapan. Ini juga dapat membantu Anda menemukan pengaruh. Anda dapat mempublikasikan teks, gambar, dan video.

Anda dapat melacak hashtag dan kata kunci menggunakan dasbor untuk membuat percakapan Anda bermakna dan luas jangkauannya.

Ini juga memiliki akun gratis untuk penggunaan pribadi Anda dan jika Anda ingin mengelola hanya satu akun media sosial seperti LinkedIn.


3. Zoho Social

Zoho Social memiliki semua fitur yang ditawarkan oleh alat pemasaran media sosial utama, tetapi dengan fitur tambahan yang tidak tersedia dalam banyak alat lain:

kemampuan untuk mempublikasikan kembali posting lama pada tanggal dan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Apa ini?

Misalkan Anda memposting sesuatu hari ini dan Anda ingin mengulangi pembaruan yang sama setelah dua bulan secara otomatis.

Anda dapat melakukannya di Zoho Social. Anda memerlukan akun premium untuk itu.

Hal hebat lainnya tentang Zoho Social adalah bahwa itu memberi Anda pratinjau langsung saat Anda mempersiapkan pembaruan Anda.

Meskipun semua alat pemasaran media sosial saat ini memberi Anda pratinjau langsung, saya menemukan bahwa Zoho Social memberikan pratinjau terbaik.

Sekali lagi, seperti semua alat pemasaran media sosial lainnya, Zoho Social memungkinkan Anda menguji perairan dengan akun gratis.

Layanan premium seperti pratinjau rinci dan penjadwalan posting yang ada tidak tersedia dengan akun gratis.

Jika Anda tidak memiliki fungsi yang sangat canggih untuk digunakan dan Anda ingin menggunakannya untuk branding pribadi Anda, ini adalah salah satu alat pemasaran LinkedIn terbaik yang bisa saya rekomendasikan.


4. Sprout Social

Sprout Social menunjukkan kepada Anda jenis kampanye apa yang sedang berjalan secara real-time. Ini bagus untuk manajemen kampanye dan "pendengaran sosial".

Selain itu, memberikan analitik, penjadwalan lanjutan, manajemen kotak masuk, dan manajemen multi-akun dan sangat cocok untuk pemasaran media sosial pribadi serta promosi merek.

Pelanggan menyukainya karena kemampuan pelaporan yang kuat. Ini juga memberi CRM sosial dan fitur meja bantuan.

Ini di sisi yang mahal dengan $99 per bulan per pengguna, tetapi memiliki pengikut setia karena berbagai fitur dan kemampuannya.

Setelah Anda menghubungkan akun LinkedIn Anda, Anda akan melihat bahwa Anda juga akan dapat menghubungkan akun Google My Business dan Google Analytics Anda.

Ini memberi Anda kemampuan analitik yang lebih baik.

Selain itu, Anda dapat mengelola perpustakaan konten online Anda. Ada kalender konten sosial terintegrasi.

Anda dapat menggunakan tanggapan baku yang dihasilkan AI.

Untuk pesan pribadi atau langsung dari LinkedIn, Anda dapat menerima pemberitahuan real-time sehingga Anda dapat merespons lebih cepat.


5. Canva

Sekarang, apa yang membuat Canva menjadi salah satu alat pemasaran LinkedIn terbaik di 2023?

Pemasaran media sosial saat ini banyak tentang pesan visual atau grafis, dan Canva adalah salah satu alat online terbaik.

Ini memiliki template siap pakai untuk semua kebutuhan gambar media sosial Anda. Ini juga memberi Anda ukuran yang sempurna untuk posting gambar di LinkedIn.

Anda dapat membuat profil Anda atau halaman bisnis Anda dari template bawaan di Canva, untuk LinkedIn.

Bagian terbaiknya adalah bahwa ia memberikan akses ke template warna dan font yang sebaliknya tidak tersedia tanpa langganan premium.


6. LinkedIn Sales Navigator

Karena pemasaran memiliki banyak hubungan dengan mengelola penjualan, ulasan alat pemasaran LinkedIn terbaik di 2023 ini tidak lengkap tanpa menyebutkan LinkedIn Sales Navigator.

Apa itu?

Untuk pemasaran yang efektif, Anda perlu mencapai pengambil keputusan yang tepat.

Misalnya, jika Anda ingin mengirim pesan InMail kepada seseorang di LinkedIn, bagaimana Anda tahu bahwa Anda mengirim pesan kepada orang yang tepat?

LinkedIn Sales Navigator membantu Anda mencapai hal tersebut melalui algoritma personal yang disesuaikan. Ini memberi Anda visibilitas yang ditingkatkan ke jaringan yang lebih luas.

Melalui fitur pencarian dan penyaringan canggih, Anda dapat mencapai prospek yang tepat. Ini memberi Anda kumpulan kemampuan pencarian yang kuat.

Ini memungkinkan Anda atau tim penjualan Anda berinteraksi dengan kontak dari dalam platform LinkedIn.


Selain itu, itu dapat membantu Anda memantau dan mengatur seluruh perjalanan pelanggan. Ini terbaik untuk pemasaran LinkedIn B2B.


7. Plugin LinkedIn

Plugin LinkedIn biasanya adalah program pihak ketiga yang kecil yang dapat Anda pasang di situs web Anda untuk menggabungkan berbagai fungsionalitas LinkedIn langsung ke situs web Anda.

Plugin ini juga dapat berfungsi dalam bentuk ekstensi browser. Anda juga dapat memasang plugin LinkedIn di situs web atau blog WordPress Anda.

Meskipun tidak ada batasan terhadap jenis plugin yang dapat Anda pasang di situs web Anda, yang ingin saya sebutkan adalah WP LinkedIn Auto Publish.

Apakah Anda selalu mempublikasikan cuplikan dari posting blog Anda di LinkedIn? Dengan plugin ini, Anda dapat melakukannya dari dalam dasbor WordPress Anda.

Setelah Anda memasang plugin, dalam antarmuka dasbor ada bagian lain yang memungkinkan Anda memasukkan informasi terkait LinkedIn seperti te

ks yang ingin Anda posting, gambar yang terlampir, tautan postingan, judul postingan, dan berbagai tag lainnya.

Tentu saja, pertama-tama Anda perlu menghubungkan akun LinkedIn Anda dengan instalasi WordPress Anda.


Kesimpulan: Alat Pemasaran LinkedIn

Jujur, sebagian besar alat pemasaran LinkedIn utama di tahun 2023 lebih kurang memiliki fitur dan kemampuan yang sama.

Alat mana yang akhirnya Anda putuskan tergantung pada preferensi Anda sendiri.

Pastikan saja bahwa itu memberikan apa yang Anda perlukan untuk mempromosikan diri Anda atau bisnis Anda di LinkedIn.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url