5 Tips Menjaga Diri Dari Virus Corona

5 Tips Menjaga Diri Dari Virus Corona


Tips Menjaga Diri Dari Virus Corona 19 - virus covid 19 adalah Pandemi yang harus kita waspadai  karena masih banyak kasus kasus yang di temukan mulai dari daerah perkotaan hingga daerah perdesaan.Semua itu disebabkan karna kurangnya kesadaran Masyarakat untuk menjaga diri dari Virus ini.

Tips Menjaga Diri Dari Virus Corona
Corona Virus

Di masa pandami ini,Kita jangan lupa untuk menjaga diri kita dari penyebaran penyakit,Kita bisa menjaga diri kita dengan kebiasaan kebiasaan sederhana yang setiap hari wajib kita lakukan

Inilah 5 Kebiasan Sederhana Menjaga Dan Menghindarkan Tubuh Dari Virus Corona


1.Pakai Masker Dengan Ukuran Yang Pas

Masker sangat lah penting karna bisa menutupi jalur penyebara Virus,tapi terkadang pemakaian masker kurang maksimal,dikarena kan masih banyak Masyarakat yang memakai masker tapi tidak pas atau masih ada celah yang terbuka lebar untuk Virus masuk,dan itulah penyebab Masyarakat sudah memakai masker tapi masih terrinfeksi Virus tersebut.


2.Sering Cuci Tangan

Kita biasakan juga mencuci tangan sesering mungkin karna Kita tidak tahu ketika menyentuh benda sudah terdapat Virusnya atau tidak,lebih baik Kita selalu berfikir bahwa benda benda tersebut ada Virusnya karna dengan begitu Kita menjadi semakin lebih waspada,terutama ketika menyentuh masker biasakan cuci tangan dahulu.


Baca Juga : CARA CEK KARTU VAKSIN SECARA ONLINE TERMUDAH


3.Ikut Vaksinasi

Vaksin di adakan karena sudah diuji sebelumnya,jadi Kita jangan takut terjadi hal hal yang tidak baik.

Banyak masyarakat yang takut Vaksinasi,dan ini lah hal yang sangat di takutkan ,karena Vaksinasi membantu tubuh kita dalam menangkal Virus yang masuk ke dalam tubuh.Tanpa Vaksin tubuh lebih mudah terserang Virus.


4.Menjaga Nutrisi Tubuh

Untuk menjaga kekebalan tubuh kita juga wajib menjaga nutrisi yang di butuhkan tubuh kita.seperti buah dan sayuran serta menjaga cairan yang di perlukan.


5.Menjaga Ventilasi Udara 

Virus mudah menyebar di ruangan,maka dari itu di anjurkan untuk memberikan ventilasi udara di setiap ruangan agar sirkulasi udara berjalan dengan lancar 


6.Menghindari kerumunan

Kerumunan Orang adalah salah satu penyebab cepatnya penyebaran Virus ini,karena jarak yang berdekatan,ketika salah satu Orang ada yang tejankit kemudian Dia batuk ,dropplet yang mengandung Virus ini mudah sekali berpindah dan akhirnya masuk ke saluran masuk Virus yaitu dari mulut,Hidung dan tidak menutup kemungkinan mata juga.Maka karena itulah disarankan untuk tidak berkerumun.


7.Menjaga jarak kontak 

Ini adalah hal yang sangat penting di lakukan oleh semua Orang,agar Dropplet yang mengandung Virus tidak bisa menjangkau area wajah kita karena hanya itulah saluran masuk Virus tersebut.


Baca Juga : PENYEBAB PERUT ANDA BUNCIT,WAJIB DIHINDARI !


Nah itulah 7 tips yang harus Kita lakukan untuk menjaga tubuh Kita dari Virus in.Semoga Virus dan pandemik ini segera berahir Aamiin.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url