15 Dampak Positif Kemajuan Teknologi

Dampak Positif Kemajuan Teknologi - Teknologi sangat lah penting bagi kehidupan umat manusia, pasalnya teknologi memudahkan Kita dalam melakukan kegiatan sehari hari, Teknologi juga membuat semakin cepatnya suatu pekerjaan di selesaikan dengan hasilnya maksimal.nah kali ini mimin akan membahasa dampak positif dari kemajuan teknologi.

Dampak Positif Kemajuan Teknologi


Berikut Dampak Positif Kemajuan Teknologi


1. Semakin Mudah Dalam Mengexplorasi Alam bawah laut.

Banyak misteri yang belum di ketahui oleh manusia tentang laut dalam, nah dengan adanya kemajuan teknologi, sekarang manusia dapat mengexporasi lautan dengan kapal selam, dan bahkan sekarang sudah ada robot khusus yang di gunakan untuk menyelam ke dasar laut yang dalam.


2. Terciptanya Inofasi bahan bakar yang dapat di perbarui.

Kita perlu tahu bahwa minyak alam adalah salah satu sumber bahan bakar yang suatu saat nanti akan habis ketersediaanya di alam, sehingga sekarang sudah adanya inofasi bahan bakar arternatif yang ketersediaannya dapat di perbarui yaitu listrik, sekarang sudah banyak kendaraan listrik di jual di pasaran, ini adalah salah satu langkah baru untuk mengantisipasi ketersediaan minyak bumi yang semakin menipis.s.


3. Memudahkan Mencari Suatu Lokasi atau Wilayah Tertentu.

Di era jaman digital ini hampir semua orang memiliki smartphone, nah kemajuan teknologi juga membuat smartphone memiliki kemampuan dalam mencari suatu lokasi dengan cepat dan akurat , dengan memanfaatkan teknologi google map, semua orang bisa mencari lokasi tertentu dengan mudah.


4. Menimbulkan Inovasi Di Semua Bidang Kehidupan

Kemajuan teknologi sangatlah merata di semua bidang kehidupan baik itu di bidang pertanian, perikanan, kesehayan dan kemajuan eletronik. teknologi meniptakan revolusi yang lebih baik dari tahun ke tahun. Banyak teknik teknik baru yang di ciptakan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan seperti dalam pertanian ,banyak alat alat yang sudah di gunakan untuk memudahkan petani menanam merawat dan memanen hasil bertaninya.


5. Teknologi Untuk Berkomunikasi Dengan Orang Jauh

Kemajuan teknologi menciptakan alat alat digital yang semakin cangih. Contohnya handphone yang Kita miliki, membuat semakin mudahnya kita berkirim kabar dengan orang yang jauh lokasinya dengan mudah dan cepat secara realtime.


6. Kemajuan Bertransaksi

Era digital ini, semua bank sekarang menyediakan alat alat pembayaran yang semakin banyak, itu sangat memudahkan para nasabah dalam mengelola uangnya,sekarang banyak tersedia alat alat transaksi yang hanya menggunakan bar code yang nantinya bisa di scan secara langsung untuk bertransaksi.


7. Sarana Hiburan

Teknologi menciptakan sarana hiburan yang bisa di akses hanya dengan ponsel pintar kita, Kita bisa bermain banyak game game yang tersedia di handphone , kita bisa menonton film hanya dengan handphone, dan masih banyak lagi


8. Memudahkan dalam Pertukaran Data

Kini dalam melakukan pertukaran data sangatlah mudah,hanya dengan memanfaatkan berbagai teknologi cangih yang bisa di akses semua orang secara gratis, era sekarang kita bisa melakukan pertukaran data melalui jaringan internet,seperti dari gmail, google drive, whatsapp dan semua media sosial lainnya.


9. Semakin Mudahnya Mendapatkan teman Baru

Di era sekarang berkenalan menjadi hal yang sangat mudah di lakukan oleh semua orang, kita bisa berkenalan dengan orang baru lewat media sosial seperti faebook,instalgram,twitter,whatsapp dan masih banyak lagi.



10. Mudah Mendapatkan Pertolongan Darurat

Kemajuan Teknologi membuat kita mudah dalam meminta pertolongan dalam keadaan darurat, kita bisa memanfaatkan ponsel untuk memperoleh pertolongan dari orang lain.

atau kita bisa memanfaatkan lampu ponsel untuk menunjukan lokasi kita ketika pada keadaan gelap gulita.


11. Semakin Mudah Menjangkau Wilayah Pedalaman

Teknologi menciptakan alat transportasi yang mampu menjangkau area pedalaman dengan memanfaatkan transportasi udara seperti helikomper.


12. Mudahnya mendapat informasi

kemajuan teknologi membuat semua orang mudah dalam memperoleh informasi yang di butuhkan,dengan cepat dan akurat.sehingga bisa segera bermanfaat bagi orang tersebut.


13. Menpersingkat waktu.

Teknologi menciptakan alat alat yang memudahkan serta memeprsingkat pekerjaan manusia, dengan waktu yang semakin singkat juga berdampak pada semakin banyaknya pekerjaan yang terselesaikan, itu akan meningkatkan angka produktifitas juga.


14. Tingkah keamanan semakin tinggi.

jaman sekarang teknologi juga meniptakan alat elektronik CCTV yang di manfaatkan untuk memantau keamanan suatu lokasi dari tindak kejahatan.


15.Pertolongan dampak bencana alam semakin cepat dan akurat.

Kemanjuan teknologi memudahkan dalam penyaluran bantuan ketika adanya bencana alam yang terjadi di suatu wilayah, sehingga hal ini membuat berkurangnya dampak bencana yang di alami korban.


Itulah beberapa dampak positif kemajuan teknologi sekarang ini, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda dan bermanfaat ,terimakasih.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url