Kamu Ingin Beli Hosting Dan Domain Di Niagahoster? Baca ini dulu

Kamu Ingin Beli Hosting Dan Domain Di Niagahoster? Baca ini dulu


Sejarah singkat Niagahoster

Perusahaan niagahoster berdiri sejak tahun 2013 dan berpusat di daerah Ibukota Yogyakarta, Perusahaan ini terus berkembang pesat dengan memegang misi membantu jutaan orang Indonesia untuk memanfaatkan potensi yang tersedia di jaringan internet. Diharapkan dengan adanya niagahoster sebagai layanan hosting terbaik, bisa ambil bagian dalam membangun kesuksesan di dunia online, melalui penyediaan layanan web hosting yang stabil, jaringan tercepat dan mudah di gunakan masyarakat Indonesia.

Niagahoster


Nama niagahoster di ambil dari kata ''niaga hosting'' yang berartian bisnis hosting, perusahaan web hosting ini mendapat gelar terbaik di Indonesia karena mengedepankan keamanan dan kecepatan lalu lintas jaringan website pengunanya, sehingga mendapat kepercayaan masyarakat indonesia.


Kita sudah membahas bahwa Niagahoster adalah perusahaan penyedia layanan hosting terpercaya.Tapi sudah tahu kah kalian arti hosting, apa manfaatnya serta kenapa kita perlu memakai hosting? 

Pengertian Hosting

Hosting atau web hosting adalah tempat yang di gunakan sebagai lokasi menyimpan semua file dan data website sehingga dengan ini file tersebut dapat di akses oleh semua orang melalui internet tentunya. File file yang mimin maksud tersebut adalah berupa gambar, video, data email, script, aplikasi dan database.

Kenapa Kita perlu web hosting ketika membuat website? Perlu kalian tahu tanpa adanya hosting, sebuah website tidak bisa di bangun, karena hosting adalah tempat penyimpanan utama suatu website.

Jadi ibarat kata, ketika Kita membangun rumah yang besar, kita perlu juga memiliki tahah untuk membangunnya. Pahamkan.


Nah setelah kalian paham mengenai arti hosting, sekarang kita bahas komponen utama hosting yang pasti akan kalian sering kunjungi jika sudah memiliki hosting. Yaitu Cpanel atau control panel. Apa itu control panel ? mari kita simak!


Arti Cpanel Niagahoster

Cpanel adalah control panel web yang berfungsi untuk mengelola segala data akun hosting, konfigurasi database bahkan juga berfungsi untuk melakukan optimasi keamanan dan kecepatan website penguna. Tampilan niagahoster cpanel di di desain sedemikian rupa agar terlihat mudah dan ramah digunakan bagi penguna baru.

Didalam fitur cpanel ini, tersedia berbagai hal meliputi File Transfer Protocol, MySQL Database, Secure Sockets Layer (SSL), Cloudflare, LiteSpeed Web Cache Manager, Softaculous Apps Manager, WordPress Manager, dan masih banyak lainnya.

Tapi ada fitur utama yang akan kita bahas kali ini, fitur pada Cpanel tersebut yaitu Virtual Private Server disingkat VPS. Apa VPS itu serta apa fungsi nya? Mari kita bahas.

Bagi kalian yang belum tahu arti VPS berikut penjelasanya. Virtual Private Server adalah suatu server yang bersifat virtual (tidak nyata) yang dapat di install dengan system operasi sendiri, dan dapat kita gunakan full 24 Jam atau full time.

Apakah Kalian masih belum mengerti juga? Baiklah akan mimin jelaskan dengan lebih sederhana 

Begini mimin ibarakan VPS adalah sebuah komputer yang difungsikan untuk mengelola berbagai hal yang berhubungan dengan harddisk,ram, cpu, dll.Yang artinya VPS adalah alat yang digunakan untuk mengurusi segala sesuatu tentang data pada hosting kita.

Nah simple kan, sudah sedikit paham tentang maksud VPS , intinya fungsi utamanya adalah mengelola hosting di suatu website.


Di niagahoster kalian juga bisa membeli domain khususnya, domain tld. Tahukah kamu arti domain, berikut penjelasannya.

Domain adalah alamat unik yang dimiliki suatu website seperti blog ini bermana ucivergo.com atau website niagahoster.co.id . Dan untuk memperkuat dan memperjelas identias website tersebut, di perlukanya TLD.


Apa itu TLD dan kegunaannya?

TLD berkepanjangan Top Level Domain adalah ekstensi dari suatu domain atau tanda nama belakang berawalan titik.

Kegunaan tld bisa sebagai tanda penunjuk isi dari suatu web. contohnya .gov yang artinya goverment yaitu website milik pemerintah. atau juga .edu yang artinya education yaitu milik institusi pendidikan. Ada fungsi lain dari domain tld yaitu sebagai tanda asal lokasi negara pemilik website itu berada serta bahasa yang di gunakan dalam website tersebut, contohnya .id berarti dari negara Indonesia dan berbahasa indonesia, ada lagi en berarti website dari negara Amerika dan juga berbahasa inggris.


Nah bagi kalian yang memiliki bisnis entah itu rumah makan,sablon baju,cetak undangan,atau kalian ingin memiliki website berdomain tld serta hosting. 

Mimin sarankan agar nama brand kalian terlihat lebih profesional, segeralah bangun website brand, supaya brand kalian lebih mudah di tersebar dan di kenal banyak orang. dan juga memudahkan masyarakat luas menemukan produk brand yang kalian jual tentunya. Nah itu juga pastinya jelas akan menambah profit pemasukan Kalian dong.

Segera cek nama brand kalian yang akan di jadikan nama alamat website, jangan sampai sudah susah susah kalian bangun eh malah keburu di pakai orang lain.


Manfaat domain tld bagi pengunanya adalah mudahnya alamat domain itu di ingat oleh orang yang pernah berkunjung ke website ,dan karena itulah ada kemungkinan penguna tersebut lain waktu akan berkunjung kembali.

Ketika kalian memiliki domain tld, kalian bisa membuat subdomain yang nantinya bisa di gunakan untuk situs khusus transaksi atau situs khusus untuk pengaduan keluhan atau review produk bagi kalian pelaku usaha, dan bagi kalian pembuat artikel atau pengelola website informasi, subdomain bisa di manfaatkan untuk memisahkan topik topik pembahasan yang di sajikan agar terlihat lebih rapi dan menarik.


Apa itu subdomain?

Subdomain adalah nama situs turunan yang bisa di buat oleh pemilik domain utama,keuntungan menggunakan subdomain adalah,kalian bisa membuat sebuah website tanpa mengeluarkan biaya pembuatan domain.karena kalian bisa menggunakan subdomain turunan dari domain utama dan ini gratis. jika di niagahoster pembuatan subdomain bisa dilakukan pada opsi domain kemudian dns menegement.

Baca juga : Cara membuat subdomain niagahoster tanpa hosting

Kalian bisa cek nama domain pada menu pencarian domain niagahoster. Tenang saja kalau hanya untuk mengecek nama domain gratis kok.

Promo Niagahoster 

Buat kalian yang ingin membuat sebuah website, niagahoster memiliki penawaran baru yaitu Fitur hosting Simple WordPress. Apa Simple WordPress niagahoster ?

Simple WordPress niagahoster adalah hosting untuk kemudahan pengelolaan website penguna WordPress. Dengan ini Kalian bisa mendapat kebebasan kelola WordPress dengan Dashboard Simple WordPress tanpa perlu pengetahuan teknis tentang hosting,yang Kita tahu ini sangat rumit.

Mumpung ini masih ada diskon, harga hosting yang di tawarkan oleh pihak Niaga hosting yaitu harga awal mulai Rp29.425.00/bulan. Untuk harga hosting niagahoster yang lebih spesifik, kalian bisa kunjungi website resmi niagahoster yaitu www.niagahoster.co.id .

Mimin adalah salah satu penguna juga di niagahoster, jadi mimin sudah merasakan kemudahan pengunaan fitur fitur penting yang di sajikan di niaga hoster tentunya.Intinya mimin recommended.


Penutup,


Itulah sedikit penjelasan tentang perusahaan niagahoster dan produk yang di tawarkan walaupun masih banyak produk yang belom saya sebutkan.diharapkan artikel ini dapat memberikan referensi kepada pembaca ketika akan membeli domain dan hosting di niagahosting.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url