Layar iPhone Hitam Putih Berikut Cara Memperbaikinya

Layar iPhone Hitam Putih Berikut Cara Memperbaikinya

Layar iPhone dikenal dengan warna tajam dan cerahnya. Namun, masalah dapat muncul jika tiba-tiba layar ini beralih ke mode Grayscale (hitam putih). Namun mengapa layar iPhone Anda menjadi hitam putih? Dan apakah ada cara untuk memperbaiki masalah ini? Mari kita cari tahu.

Layar iPhone Hitam Putih Berikut Cara Memperbaikinya


Jika mode Grayscale aktif, itu dapat menjelaskan mengapa layar iPhone Anda menjadi hitam putih. Namun, jika pengaturan ini dimatikan, masalah dapat muncul jika filter Zoom diatur ke Grayscale, baterai lemah, atau hanya bug perangkat lunak. Mari kita lihat 7 cara untuk membantu Anda memperbaiki masalah ini pada perangkat iOS Anda.

1. MATIKAN GRAYSCALE

Jika layar iPhone Anda berubah menjadi hitam putih, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa pengaturan Aksesibilitas untuk Grayscale. Ini adalah fitur untuk orang-orang dengan gangguan warna dan gangguan penglihatan lainnya. Dan jika aktif, nonaktifkan untuk mengembalikan iPhone dari mode hitam putih. Ikuti langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Langkah 1: Buka menu Pengaturan.

Langkah 2: Kemudian, ketuk Aksesibilitas.

Langkah 3: Di sini, ketuk Tampilan & Ukuran text.

Langkah 4: Ketuk Filter Warna.

Langkah 5: Matikan toggle untuk Filter Warna.

Sekarang, periksa apakah layar iPhone Anda telah kembali normal. Jika belum, lanjut ke perbaikan berikutnya.


2. NONAKTIFKAN GRAYSCALE DI ZOOM

Pengaturan Zoom di iPhone Anda memungkinkan Anda memperbesar objek tertentu, memperbesar layar, dan banyak lagi. Namun, jika Filter Zoom diatur ke Grayscale, itu dapat mengubah layar iPhone Anda menjadi hitam putih setiap kali diaktifkan.

Untuk memastikan ini bukanlah kasusnya, Anda dapat menonaktifkan Grayscale dari pengaturan Zoom di iPhone Anda. Berikut caranya.

Langkah 1: Buka Pengaturan dan ketuk Aksesibilitas.

Langkah 2: Di sini, ketuk Zoom.

Langkah 3: Sekarang, gulir ke bawah dan ketuk Filter Zoom.

Langkah 4: Dari opsi yang ada, ketuk Tidak Ada.
Ini akan mematikan mode Grayscale (Mode Hitam dan Putih) dari pengaturan Filter Zoom dan memungkinkan Anda menggunakan fungsi Zoom tanpa layar perangkat Anda menjadi hitam putih.


3. PERIKSA PERSENTASE BATERAI

Jika perangkat Anda memiliki level baterai rendah, itu mungkin secara otomatis beralih ke pengaturan Grayscale untuk memperpanjang masa pakai baterai. Untuk memastikan ini bukanlah kasusnya, periksa persentase baterai yang terlihat di sudut kanan atas layar perangkat Anda.

Jika persentase baterai tidak terlihat, ikuti langkah di bawah ini untuk mengaktifkannya.

Langkah 1: Buka Pengaturan dan ketuk Baterai.

Langkah 2: Di sini, pastikan toggle Persentase Baterai diaktifkan.

Langkah 3: Selain itu, Anda juga dapat mematikan toggle Mode Hemat Daya secara manual.

Sekarang, periksa persentase baterai. Jika rendah, isi daya perangkat Anda dan lihat apakah ini mengembalikan warna layar iPhone Anda menjadi normal.


4. RESTART IPHONE ANDA

Menghidupkan ulang perangkat Anda biasanya akan menyelesaikan masalah atau gangguan sementara yang mungkin terjadi saat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan atau fitur apa pun. Ini juga berlaku jika Anda sudah mematikan Grayscale, tetapi layar perangkat Anda masih hitam putih. Ikuti langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Langkah 1: Tergantung pada model perangkat Anda, ikuti langkah di bawah ini untuk mematikan iPhone Anda.

Untuk iPhone SE generasi ke-1, 5s, 5c, dan 5: Tahan tombol atas.

Untuk iPhone SE generasi ke-2 ke atas, 7, dan 8: Tahan tombol samping.

Untuk iPhone X dan di atasnya: Tahan tombol daya dan salah satu tombol volume secara bersamaan.

Langkah 2: Sekarang, tahan dan geser slider hingga akhir.
Langkah 3: Setelah layar perangkat Anda menjadi kosong, tahan tombol daya untuk menghidupkannya kembali.

Sekarang, masukkan kata sandi Anda, jika diperlukan, dan periksa apakah layar iPhone Anda telah kembali normal.


5. PERIKSA PEMBARUAN PERANGKAT LUNAK

Jika layar iPhone Anda berubah menjadi hitam putih karena bug atau gangguan dalam perangkat lunak Anda, itu dapat diperbaiki dengan menginstal pembaruan terbaru. Ini karena sebagian besar pembaruan iOS membantu memperbaiki bug dan gangguan keamanan yang diperlukan. Dan meskipun pembaruan perangkat lunak biasanya otomatis, Anda juga dapat memeriksa secara manual. Ikuti langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Langkah 1: Buka menu Pengaturan.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan ketuk Umum.

Langkah 3: Di sini, ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika pembaruan tersedia, unduh dan pasang. Kemudian, setelah perangkat Anda restart, periksa apakah warna layarnya kembali normal.


6. RESET SEMUA PENGATURAN

Sebagai upaya terakhir untuk memperbaiki masalah layar hitam putih pada iPhone Anda, Anda dapat menggunakan opsi Reset Semua Pengaturan. Ini akan mengembalikan semua pengaturan iPhone Anda ke default dan mungkin memperbaiki masalah jika disebabkan oleh pengaturan yang salah. Namun, semua kata sandi yang telah disimpan dan pengaturan kustom Anda akan dihapus.

Jika Anda masih ingin melanjutkan, ikuti langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Langkah 1: Buka pengaturan dan ketuk Umum.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan ketuk 'Transfer atau Reset iPhone'.
Langkah 3: Ketuk Reset.

Langkah 4: Begitu opsi muncul, ketuk 'Reset Semua Pengaturan'.
Sekarang, ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengaturan ulang pengaturan perangkat Anda. Setelah selesai, periksa apakah layar iPhone Anda berfungsi seperti yang diharapkan.


7. HUBUNGI DUKUNGAN APPLE

Jika Anda telah mencoba semua metode perbaikan di atas dan masih tidak dapat mengembalikan layar iPhone Anda kembali normal, kemungkinan masalah ini adalah masalah hardware. Kami sarankan untuk menghubungi tim dukungan Apple. Pastikan memberikan sebanyak mungkin detail dan tunggu eksekutif dukungan Apple memberikan solusi yang relevan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url