Konten hacking dan perilaku situs navigasi Berikut Cara Mengatasi

Konten hacking dan perilaku situs navigasi - Hay sobat blogger apakabar kalian hari ini, tetap semangat berjuang menyajikan konten dan mungkin juga sedang berjuang untuk memperoleh penghasilan dari menjadi penulis blog. Kali ini mimin akan membahas masalah yang sudah mimin alami, mungkin saja sobat juga sedang menggalami saat ini.

Pada artikel kali ini mimin akan bahas mengenai dua masalah yang sering di alami blogger pemula, pada saat pengajuan adsense yang membuat peninjauan adsense mu di tunda sebab kamu harus memperbaiki masalah tersebut terlebih dahulu.

Hal semacam ini memang sangat memusingkan bagi para blogger pemula sebab dari pihak google adsense tidak pernah memberitahu di mana persisnya kesalahan yang harus di perbaiki. Pihak blogger hanya memberikan semacam kata kunci yang tidak terlalu spesifik, hal inilah yang membuat masalah semakin sulit di atasi.

Kali ini mimin akan membahas dua masalah yang mimin dapat secara bersamaan yaitu tentang konten hacking dan kesalahan navigasi. 

Konten hacking dan perilaku situs navigasi


Konten hacking dan kesalahan navigasi.

Konten Hacking

Di jelaskan dari pihak google adsense, konten hacking adalah konten yang memberikan penguna petunjuk atau peralatan yang dapat mengubah atau menyediakan akses tanpa ijin ke software, server mauapun situs. Yang inti dari kalimat tersebut adalah pihak google tidak mau menempatkan iklannya di halaman artikel yang membahas konten-konten ilegal, seperti konten tutorial download konten ilegal atau malah link download sesuatu yang ilegal.

Pada kasus yang mimin alami teryata yang di sebut konten hacking ada pada tutorial download video youtube, yang ternyata itu di larang pihak google karena termasuk kontwn ilegal. Jika masalah kalian tidak seperti yang mimin alami mungkin beberapa opsi di bawah bisa jadi pertimbangan kamu untuk memperbaiki masalah.

  1. Ada konten download aplikasi ilegal seperti aplikasi crak, aplikasi mod dan aplikasi hacking 
  2. Ada konten tutorial hacking
  3. Ada promosi link aplikasi hacking
  4. Ada konten cara download dari youtube, tiktok,ig, dll

Nah apakah masalah  kalian ada pada salah satu referensi di atas, jika iya untuk memperbaiki bisa dengan menghapus konten tersebut atau mengeditnya.

Baca juga:

            20 Tips SEO untuk membagun blog

            Membuat subdomain tanpa hosting di niagahoster

Perilaku Situs: Navigasi

Pihak google adsense menjelaskan bahwa situs atau aplikasi yang menampilkan iklan google harus memberikan informasi yang penting dan bermanfaat bagi penguna. Penguna harus bisa menjelajahi seluruh situs atau aplikasi dengan mudah untuk menemukan produk , barang atau layanan yang di janjikan.

Ada beberapa opsi yang pihak google jelaskan seperti berikut:

  1. Klaim palsu tentang konten unduhan atau streaming
  2. Menautkan ke konten tidak ada (404)
  3. Mengarahkan penguna ke halaman web yang relevan atau menyesatkan
  4. Jenis navigasi yang dirancang untuk menyesatkan penguna dengan sengaja.
  5. Halaman yang menerapkan iklan di penempatan yang secara intuitif dimaksudkan untuk navigasi.


Di atas adalah opsi yang di jelaskan pihak google adense agar menjadi referensi kita. Nah disini kan mimin memiliki 2 masalah, konten hacking dan navigasi , berarti kesalahan mimin ada pada internal link yang mengarah ke konten download video youtube tadi, yang di anggap google itu termasuk konten hacking karena menyajikan konten ilegal.

Akhirnya mimin lakukan penghapusan semua internal link di artikel lain yang sempat mimin buat untuk mengarah ke konten download vidio youtube tadi.

Cara yang mimin lakukan untuk menemukan halaman artikel mana saja yang mengandung internal link yang salah.

Cara mencari internal link dengan keyword:

  1. Buka alamat situs kalian
  2. Masuk ke kolom pencarian
  3. Ketik download video youtube , enter
  4. Akan di dapat semua halaman yang mengandung kata kunci di atas
  5. Periksa satu persatu halaman melalui dasbor postingan blogger
  6. Jika menemukan internal link mengarah ke konten tadi, lakukan penghapusan.
  7. jika sudah melakukan perubahan, submite ulang atau save


Masalah navigasi juga di sebabkan pada ketidak adanya halaman pelengkap meliputi sitemap, private police, about, contact us, disclamer. Segera pastikan situs kalian sudah tersedia opsi di atas.

Jika masalah kalian bukan karena opsi di atas, mungkin saja karena ada link yang halamannya tidak ada atau brokenlink (404). Untuk memastikannya kalian bisa mengikuti langkah berikut:

Cara mengatasi brokenlink:

  1. Buka situs https://www.brokenlinkcheck.com/ atau klik disini.
  2. Masukan alamat link situs kalian di awali dengan www.
  3. Masukan kode keamanan 
  4. Pilih report distinct broken links only
  5. Klik Find Brokenlink


Nantinya semua brokenlink yang ada di situs kalian akan terditeksi di sini. Jika ternyata ada brokenlink yang di temukan segera kalian berbaiki atau hapus link tersebut. 

Nah kalau semua broken link sudah kalian perbaiki, lakukan scan pencarian broken link lagi agar memastikan kalau semua brokenlink sudah tidak ada di situs anda.

Itulah beberapa hal yang bisa dijadikan opsi untuk menggatas masalah konten Hacking dan Perilaku situs: navigasi yang ada pada google adsense kalian. Semoga informasi ini menambah referensi kalian dan bermanfaat. Terimakasih.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url