Download 3uTools Untuk Cek iPhone Bekas

Download 3uTools Untuk Cek iPhone Bekas - 3utools adalah software yang di gunakan untuk melakukan jailbreak pada ponsel iPhone. Jailbreak itu sediri merupakan proses yang berfungsi untuk mengakses penuh sistem IOS. Hal ini merupakan kesamaan dengan melakukan root pada perangkat android. 3utools merupakan software terbaik karena dapat melakukan jailbreak di semua perangkat IOS. 

Cara Download 3uTools Untuk Cek iPhone Bekas

  1. Buka alamat https://3utools.softonic-id.com/  atau klik disini
  2. Kemudian Klik Unduh 



Cara Menggunakan 3utools untuk Cek iPhone Bekas

  1. Setelah di download, hubungkan iPhone yang ingin di test dengan komputer/laptop menggunakan kabel usb
  2. Disarankan gunakan kabel usb original
  3. Tunggu sampai iPhone terhubung dengan komputer
  4. Setelah terhubung, beberapa saat kemudian semua data iPhone mu akan muncul
  5. Tekan tombol view verification report untuk melihat data lebih lanjut tentang keaslian iPhone.
  6. Setelah itu akan terlihat testing score dari iPhone yang kalian miliki.

Bila score yang didapat sudah mencapai 100%, maka iPhone yang kalian miliki asli. Seengaknya score testing yang harus dimiliki oleh iPhone adalah 80%. Jika angka testing sudah menyentuh 80% kebawah, maka sudah banyak komponen iPhone yang diganti.

Baca juga :

            Aplikasi Kamers IOS terbaik 

            Aplikasi Editor Video iPhone Terbaik 


Fungsi dan Fitur 3utools

Backup dan Restore

Dengan software ini kita bisa melakukan backup dan restore dengan cepat dan mudah. Software ini bisa mencadangkan file secara otomatis serta mampu mengembalikan file yang sudah di cadangkan dengan cepat. kalian juga dapat melakukan costumize restore pada data yang di perlukan saja.

Pembaharuan Sistem

Fitur Easy Flash juga dimiliki software ini, dengan fitur tersebut kalian bisa pembaharuan secara manual, dengan ini kalian akan bisa memilih software mana yang akan di update.

Mengelola Musik 

Software ini juga memiliki fitur pengelola musik dengan mudah, kalian bisa mengatur nada dering dan menambah playlist musik .

Mengelola File Berkas

3utools mampu menghapus, memindah, merubah file yang ada di perangkat komputer


Tips membeli iPhone bekas Agar Sesuai Harapan



1. Melakukan pengecekan standar.

Pengecekan standar yang di maksud adalah mengecek fitur fitur seperti kamera depan belakang, speaker, slot simcard, lubang headseat, lubang carcher,tombol, konektifitas dan jangan lupa fitur keamanan seperti Face ID dan Touch ID.

 

2. Cek kelengkapan

Pastikan kelengkapan unit yang kalian beli asli, seperti box dan earphone nya, pasalnya jika earphone itu tidak asli tak akan berfungsi selayaknya yang asli, baik secara kualitas dan sambungannya,karena harus memerlukan Bluetooth

Untuk kardus atau Box kemasan jika tidak asli bobotnya akan lebih ringan dengan cetakan cover lebih kasar dan tidak sebening box aslinya. Dan jika dilihat lebih detail, maka akan ada kesalahan dalam penggunaan spasi.


3. Cek Keaslian Layar

Pada layar jika sudah di ganti, layar relatif redup dan saturasi warnanya tidak seperti yang aslinya. Jika iPhone kalian seri 8 ke atas ada cara mudah untuk memeriksa layarnya, yaitu dengan fitur True Tone Display, dengan mencari opsi true yang berada di control center atau di pengaturan layar. Bila opsi ini tidak muncul, sudah di pastikan layar posel iPhone kalian tida orisinil.

Kalian lihat juga bagian pinggir layar ketika menampilkan warna tertentu seperti putih, apakah cahayanya merata atau ada bagian yang lebih terang. Untuk iPhone dengan layar AMOLED, juga bisa cek apakah ada screen burn atau bagian layar yang membekas dan tampilkan visual seperti logo baterai atau lainnya secara konsisten.


4. Cek Kondisi Batrai

iPhone bekas mungkin kita tidak akan pernah menemukan batrai yang 100 persen baik. Tapi sebaiknya kita cek dahulu ketika membeli iPhone bekas dengan melalui fitur Battery Health yang sudah tersedia di seri iPhone 6 ke atas.

Jika Kalian menemukan batrai masih 80% ke atas,berarti masih cukup bagus serta tidak ada notifikasi servie maka perangkat tersebut masih miliki performa normal.


5.Cek Activation Lock

Fitur ini berfungsi untuk mencegah orang lain menggunakan perangkat ketika kita keurian atau kehilangan ponsel.

Fitur Ativation Lock akan aktif ketika penguna sebelumnya mengaktifkan fitur find my iPhone, jika fitur aktivation lock aktif kamu tidak akan bisa menonaktifkannya tanpa Apple ID yang di miliki penguna sebelumnya.


6. Usahakan membeli iPhone yang masih ada garansinya.

Membeli iPhone meskipun bekas usahakan masih ada garansinya sekita 2 - 3 tahun.

Pihak Apple hanya menawarkan iPhone garansi regional yang artinya kamu hanya bisa clam garansi di tempat iPhone itu rilis.

Kamu bisa cek waktu garansi di Box bagian belakang sebelah kiri bawah.


7.Pastikan Apple ID telah kosong

Agar ponsel Iphone bisa di gunakan ,Kamu perlu Akun penguna atau Apple ID. Perlu kalian ketahui bahwa iPhone hanya bisa di isi 1 akun penguna, yang terdiri dari username dan password. Karena itulah ketika kalian membeli iPhone bekas pastikan Apple ID nya sudah kosong agar bisa kamu isi dengan Akun mu sendiri.


8.Tentukan Kebutuhan Kapasitas Memorimu

Ponsel iPhone merupakan ponsel yang tidak di lengkapi slot miro SD. Karena itulah kamu hanya dapat menggandalkan memori internal bawaan ponsel tersebut. Sebab itulah pastikan terlebih dahulu berapa kebutuhan memori kamu agar bisa membeli iPhone sesuai kebutuhan kamu.

9.Usahakan tidak membeli iPhone varian lama.

hal yang juga tak kalah penting adalah umur iPhone tersebut, apakah termasuk varian lama atau tidak. Pasalnya jika kalian membeli iPhone dengan varian lama, teknologi yang di miliki juga sudah sangat jadul, sehingga kedepan akan sulit untuk menjualnya kembali dan terkadang beberapa aplikasi baru tidak akan berfungsi di ponsel tersebut.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan bahwa iOS nya masih dapat di perbarui dengan IOS terbaru agar kamu dapat menikmati fitur terbaru dari Apple.


10.Pastikan iPhone Tersebut Bukan Curian

Berhati hatilah sebab banyak pedagang gelap memperdagangkan iPhone bekas curian. Hal ini bisa kamu antisipasi dengan mengecek no IMEI iPhone tersebut pernah di laporkan kehilangan atau tidak dengan cara berikut:

  1. Masuk ke setting>general>about
  2. Cek no IMEI yang tertera kemudian salin
  3. Masuk ke situs https://stolenphonechecker.org/spc/consumer atau klik disini 
  4. Masukan no IMEI yang tadi, centang im not robot kemudian submit
  5. Situs ini akan memberkan penjelasan apakah pernah ada pelaporan ponsel tersebut pernah hilang atau tidak.



Nah itulah penjelasan mengenai cara download 3utools serta tips tips membeli iPhone bekas. Semoga informasi ini menambah wawasan anda ,terimakasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url